rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Minggu, 13 Desember 2009

finally.......(skripsi ku = ujian mentalku)

finally.....itu kata pertama yang gw ucapkan setelah gw ngucapin kata alhamdulillah...
kenapa finally? yupz..it's a loooongg....loooonggg waayyy....to reach my graduate title...S.Psi...
dibilang panjang karna ternyata perjalanan gw kali ini ga semudah dan ga semulus yg gw fikirkan...
perjalanan ini dimulai ketika gw akhirnya memantabkan 1 judul untuk skripsi gw...
setelah revisi sana-sini..bimbingan sana sini...yup..singkat cerita gw maju lah ke meja sidang...(agak sdikit dramatis emg)..tpi itu yg gw rasakan...
bayangan gw lulus..dengan nilai yg yaaaa...not bad laah...udah ada di otak gw...membayangkan keluar ruang ujian dengan senyum sumringah...ksh tw smua temen2 bahkan klo bisa ksh tw ke sluruh duniaa klo gw lulus...hahahahahaa.......
tapiii...di detik2 akhir..ternyata harapan untuk ksh senyuman terindah gw mulai pupus...pelan2 harapan gw dibabat smpe akarnya....di ruang sidang..gw ga bisa berkata apa2 selain diam...
karena ngrasa salah..dan ga berdaya lagi mw membela diri dari celah mana...akhirnya gw cma bsa bilang...."iyaa buu...oooh..gtu yaa...baiklah buu"
aaahhh........ujan di luar nambah suasana jdi klop aja....msh menunggu hasil rundingan ketiga penguji...gw cma bsa berdoa di luar ruangan...harap-harap cemas nunggu keputusannya...
anddd......yup!!! kata yg keluar adalah "sepertinya kamu harus ngulang"...
jeggeerrr.....serasa ada petir nyambar gw....oh noo!! saat itu perasaan gw campur aduk..
antara marah...keseell...sedih...bingung...n pasraaah....
tapi pada akhirnya gw cma bsa tersenyum hambar natap mereka...di benak gw kata2 paling indah adalah "yak kamu lulus..." kata2 menghibur ikut2an menghujani gw...selain aer mata gw yg hujan deres jga setelah insiden itu selesai..hehehehehehee.....
lagi2 singkat cerita....berkat dukungan teman2, keluarga, org2 terdekat n tersayang....akhirnya gw bsa bangkit lgi...menatap laporan skripsi gw lgi..dan yak...gw harus bsa nyelesaini ini...
YES I CAN....dengan waktu 2 bulan..gw akhirnya bsa nyelesain skripsi itu..dgn lebih yakin...tentunya...
8 desember 2009: ini adalah tanggal sidang gw yg kedua...mw tw rasanya?? rasanya hambaarr....dan ga ada gregetnya lgi seperti sidang pertama..wkekekeke....
saat itu gw bertekad..untuk memberikan performa terbaik gw...klo sampai ada yg salah lgi...gw akan berjuang habis2an.....hahahahahaa......
untungnya, itu semua ga sempet gw lakukan...karna ternyata..mereka bahagia nerima perbaikan gw...hihihihi..senangnyaa.....walaupun sempat deg2an...tpi..hasilnya bisa dibilang memuaskan...
hanya dengan waktu setengah jam..akhirnya gw bisa melakukan senyuman gw yg tertunda selama kurang lebih 2 bulan...bahagianyaaa..........dan sepertinya..senyuman kali ini rasanya lebih manis dibanding senyuman yang pertama..yg tertunda itu... ^_^
makasih ya Allah...atas pelajarannya selama ini....yg membuatku menjadi lebih kuat..lebih siap..dan lebih mantap lagi menapaki hidup..karna ternyata bkn hanya pelajaran ilmu saja yg aku dapatkan tapi juga pelajaran hidup....
pelajaran bahwa ternyata 1. tidak smua keinginan kita tercapai, 2. kesabaran itu ada hikmahnya, 3. bahwa ternyata aku punya teman yang bgitu hebaat..yg slalu siap memegang tanganku ketika aku ingin terjatuh, 4. ternyata aku memiliki keluarga yang hebat..yg slalu mendukungku setiap saat...luv u mom..dad..my lil bro...^^ 5. bahwa msh bnyak pelajaran lainnya yg mgkn aku blum bsa temukan jawabannya skrg...
always smile to ur life..and it will smile back to you....
smangat slalu..n always hope...^^

0 komentar:

Posting Komentar