rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Minggu, 07 November 2010

Two Is Better Than One

Tulisan ini terinspirasi dari pengalaman saya beberapa hari yang lalu.
Waktu itu kebetulan saya diminta untuk membuat iklan himbauan (filler) untuk radio dimana saya bekerja.
Script sudah saya buat, konsepnya pun sudah saya buat..tapi ada satu hal yang mengganjal..
Saya tidak menguasai Cool Edit (program untuk meng-edit audio dsb).
Akhirnya saya meminta bantuan dari salah satu bagian produksi (mas mul tenkyu yaa) untuk mengedit filler saya itu.
Memang konsep itu saya yang buat, tapi rasanya kalau bukan karena bantuan dari mas mul..
Saya juga tidak yakin hasilnya akan sebagus itu, mungkin lebih buruk dari apa yg saya konsepkan.

Mungkin anda bertanya kenapa saya menulis ini.
Dalam tulisan saya kali ini, saya hanya ingin mengungkapkan pikiran saya, bahwa satu pekerjaan yang sepertinya sulit tapi kalau dikerjakan bersama hasilnya justru lebih baik dan terasa lebih ringan.
Beberapa dari kita mungkin saja ada yang merasa gengsi atau mungkin merasa bahwa "gw bisa koq ngerjain sendiri".
Entahlah, tapi saya berpikir walaupun kita mengerjakan hal itu sendiri, tapi tanpa disadari ada kontribusi orang lain disitu.. entah itu hanya berupa dukungan atau mungkin sumbangan ide.
Intinya, mungkin kita tidak pantas sombong dengan apa yang kita kerjakan, karena itu semua tidak sepenuhnya karena diri kita saja.
Memang,, boleh sih kita berbangga dengan diri kita. maksudnya bangga karena ternyata kita bisa mengatasi atau melakukan suatu pekerjaan. itu sebuah prestasi.
Tapi kalau sampai melupakan orang yang berjasa terhadap keberhasilan kita.. rasanya terlalu sombong dengan itu semua. ini inspirasi pertama

Inspirasi kedua, terkadang kita merasa tidak mampu untuk melakukan sesuatu karena sepertinya tugas itu ditujukan sepenuhnya kepada diri kita sendiri.
Tapi setelah saya pikir2, bukan berarti kita tidak boleh meminta pendapat dan masukan dari orang lain kan?
Sharing dan diskusi serta meminta masukan terhadap apa yang kita kerjakan ke orang lain sepertinya juga bagian dari two is better than one.
Karena beban berat yang tadinya kita tanggung sendiri, pelan-pelan bisa teratasi karena ada bantuan dari kanan kiri. Jadi intinya, kita tidak perlu merasa bersedih ketika mendapat pekerjaan yang sulit, karena sebenarnya kita bisa meminta bantuan dari teman atau rekan2 kita.. be Positive and Optimism.

Jadi, apapun itu masalahnya, manusia memang makhluk sosial.. memang membutuhkan orang lain. karena memang begitu kodratnya. Have a nice day and Enjoy each part of our life..because nothing is useless.

0 komentar:

Posting Komentar